Mengapa Mourinho Ganti Pogba?

Paul Pogba tak bermain sampai akhir ketika Manchester United tunduk saat berhadapan dengan Newcastle United. Jose Mourinho katakan bahwa Pogba diganti bukan karena alasan dirinya alami cedera.

Pogba tampil sedari menit pertama ketika MU ditundukkan Newcastle dengan skor 0-1 pada hari Minggu (11/2/2018) malam WIB di St James’ Park. Tetapi pemain gelandang yang berasal dari Prancis tersebut telah ditarik keluar pada menit 66 dan digantikan oleh Michael Carrick.

Ada isu yang mengatakan kalau Pogba tengah alami cedera ketika lakukan pemanasan. Masalah tersebut lah yang disebut-sebut bikin Pogba perlu akhiri pemanasannya lebih cepat.

Tetapi Mourinho menekankan kalau Pogba diganti bukan karena mengalami cedera. Mourinho gantikan Pogba dengan Carrick sebab ia ingin tampil lebih simpel.

“Tak ada masalah. Saya ingin cara yang lebih oke pada tahap pertama menyerang melawan sebuah tim yang lakukan pertahanan amat ketat,” kata Mourinho.

“Saya berusaha dengan kesederhanaan Michael Carrick sebab ia berusaha bikin semuanya simpel dan mengantarkan Alexis (Sanchez) lebih dekat ke (Romelu) Lukaku di mana ia dapat menjadi seperti pemain penyerang kedua untuk berusaha menangkan laga.”

Penampilan Pogba dalam pertandingan tersebut disorot sebab dia dianggap bermain dengan buruk. Pogba pun di anggap ikut bersalah atas ankga yang dicetak Matt Ritchie sebab tak melompat untuk berduel udara dengan Florian Lejeune setelah Jonjo Shelvey melakukan eksekusi sepakan bebas. Walau begitu, Mourinho tidak ingin salahkan Pogba.

“Kami lakukan latihan, kami berusaha, kami mengatur. Dan pemain miliki misi individu masing-masing saat mereka bertahan secara zonal. Para pemain tahu ada tanggung jawab namun saya cukup percaya Anda telah menyaksikan cetak angka tersebut di televisi beberapa kali, saya tidak,” kata Mourinho.

“Jadi Anda lebih tahu dibandingkan saya dan Anda tahu siapa yang menang ketika duel di udara, Anda tahu dengan jelas maka saya pikir buruk kalau Anda tempatkan saya dalam keadaan di mana saya perlu mengkritik pemain. Anda sendiri yang bikin analisa.”

Reply