Seedorf Melatih Deportivo

Clarence Seedorf pada akhirnya bisa melanjutkan profesinya sebagai pelatih kembali usai selama 1 tahun lebih tidak bekerja. Deportivo La Coruna memilih dirinya menjadi pelatih sampai akhir musim.

Seedorf awali masa depannya sebagai pelatihan  di AC Milan, yang juga bekas klub tempat ia bermain sebagai pemain. Ia pada waktu itu mengisi posisi yang ditinggalkan Massimiliano Allegri, yang dipecat Rossoneri.

Tetapi karier Seedorf sebagai pelatih di Milan tidak lama. Hadir pada medio Januari, ia dikeluarkan di akhir musim. Pria yang berasal dari darah Belanda-Suriname tersebut kemudian kembali menjadi pelatih pada tahun 2016, ketika ditunjuk Shenzhen FC di Liga China.

Di Shenzhen, masa depannya juga tidak bertahan lama. Seedorf dikeluarkan pada akhir musim setelah cuma membawa klub berada di urutan 9 klasemen akhir. Sedari waktu itu Seedorf tidak melatih.

Sekarang ini Seedorf kembali ke tepi lapangan sebagai pelatih setelah diumumkan Deportivo menjadi pelatih. Dia gantikan posisi Cristobal Parralo yang dipecat. Parralo sendiri sesungguhnya juga pelatih pengganti, melanjutkan posisi Pepe Mel yang dipecat.

Seedorf miliki misi berat di Deportivo, yaitu mengangkat klub dari zona degradasi. Sekarang ini Super Depor berada di posisi 18 klasemen dengan nilai 17 lewat 22 laga. Mereka tertinggal 3 poin dari Levante di urutan 17.

Reply