St. James’ Park Memang Sulit untuk Mourinho

Jose Mourinho masih belum dapat tundukkan St. James’ Park di Premier League. Di laga tandang terbarunya, Mourinho perlu merasakan hasil negatif.

Mourinho membawa Manchester United bertandang pada hari Minggu (11/2/2018) malam WIB di St. James’ Park, di laga lanjutan Premier League. Sedari kick-off, pertandingan telah nampak tidak akan berlangsung dengan mudah bagi ‘Setan Merah’.

Tuan rumah tampil cenderung agresif untuk menghentikan serangan yang dilancarkan oleh MU dan kuat di bagian pertahanan. MU di lain sisi malah buang-buang beberapa kesempatan yang diraih.

Angka yang diciptakan oleh Matt Ritchie pada menit 65 pada akhirnya menghukum MU, tidak hanya atas kesempatan yang terbuang tetapi juga untuk pertahanan longgar mereka. MU tidak berhasil samakan skor di waktu yang tersisa sampai tunduk dengan skor 0-1.

Kekalahan ini pribadi menambah panjang catatan buruk Mourinho di St. James’ Park dalam kompetisi Premier League. Sampai saat ini telah 7 lawatan dilangsungkan oleh sang manajer yang berasal dari Portugal tersebut, tidak satupun berakhir dengan hasil oke. Mourinho hanya raih 3 hasil seri dan 4 kali tunduk.

Opta pun catatkan, kalau ini menjadi kekalahan ke 6 yang dialami oleh Mourinho dari Rafael Benitez, yang sekarang ini menjabat sebagai manajer Newcastle, di tiap kompetisi. Hanya di depan 1 manajer Mourinho punya catatan lebih buruk: Pep Guardiola (9 kali kalah).

Setelah hasil buruk ini, Mourinho akui pertandingan berlangsung sangat tidak mudah dan memuji kegigihan dari tim tuan rumah.

“Pandangan saya ialah, kami mungkin saja berada di tempat ini sepanjang 10 jam dan tidak ciptakan angka. Newcastle tampil dengan sepenuh hati dan bertahan segenap jiwa,” kata Mourinho setelah laga.

Reply