Valverde Sebut Barca Tak Selamanya Menang

Barcelona perlu merasa puas berbagi poin saat berhadapan dengan Getafe dalam laga lanjutan ajang La Liga. Sang pelatih Ernesto Valverde menilainya sebagai hal yang tidak mengherankan.

Barca kerepotan ketika menjadi tuang rumah berhadapan dengan Getafe pada hari Minggu (11/2/2018) di Stadion Camp Nou. Kedua tim saling jual beli dalam menyerang selama pertandingan berlangsung.

BBC catatkan statistik keduanya dapat dikatakan imbang, di mana 12 sepakan Barca dapat dibalas 10 sepakan dari tim tamu. Bedanya, Lionel Messi dan para rekannya. sedikit lebih efektif dengan 6 di antaranya yang mengarah ke sasaran, sedangkan Getafe hanya 1 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Untuk Barca, hasil imbang ini jadi yang kedua dari 5 partai terakhir. 4 pertandingan di antaranya dimainkan pada bulan Februari, yang artinya jadwal Barca terbilang padat di awal bulan ini.

“Liga ini tidak pernah mudah, kami perlu berusaha dengan keras. Kami tentu saja merasa senang kalau dapat raih 3 poin, namun kami tengah berada pada masa yang sibuk,” kata Valverde.

“Tak mungkin kami menangi tiap laga, bakal terus ada kemunduran,” sambung dia.

Berikutnya Barca bakal berhadapan dengan Eibar di lanjutan La Liga (17/2), sebelum bertandang ke London untuk melawan Chelsea di pertemuan pertama babak 16 besar ajang Liga Champions (21/2).

Reply